BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

BABINSA CEK KETERSEDIAAN PUPUK BERSUBSIDI DI KIOS WILAYAH BINAAN

Padang Pariaman | Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Hartono melakukan pengecekan ketersediaan bahan pertanian dan kisaran harganya dalam wilayah Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Senin (23/05/2022).

Sertu Hartono melakukan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pertanian di salah satu usaha dagang "TANI SEJAHTERA" di Korong kp tangah Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung.

Sertu Hartono kepada awak media mengatakan, adapun barang yang dicek pada toko tersebut yakni racun, dan bibit tanaman, dan yang paling difokuskan pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi, dan harganya.

Berdasarkan hasil pengecekan tersebut, jelas Sertu Hartono, ketersediaan pupuk jenis Urea, Phonska, SP36, ZA, dan pupuk organik di wilayah Kecamatan Lubuk Alung hingga saat ini masih aman.

Begitu juga harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani.

Sertu Hartono mengatakan, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya,sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

"Melalui pengecekan ini akan diketahui stok pupuk, racun, dan bibit tanaman yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan agar petani tidak kesulitan untuk mendapatkan pupuk dan bahan lainnya," ungkap Sertu Hartono.

Sementara itu, Danramil 05/Lubuk Alung, Lettu czi Delri Putra mengatakan, pemantauan ketersediaan bahan pertanian di wilayah binaan tersebut selalu dilakukan Babinsa untuk mengetahui stok yang ada di kios-kios pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut.

“Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan menyukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah," papar Danramil 05/Lubuk Alung, Lettu czi Delri Putra.

Posting Komentar

0 Komentar