BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Barokah Peresmian Masjid Al-furqon di Hadiri Danpuspenerbal

Sidoarjo Puspenerbal, (27/5) | Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, menghadiri peresmian Masjid Al-Furqon oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bertempat di Komplek Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut Jl. Moro Krembangan, Morokrembangan, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur,  Jum’at (27/5/2022). 

Peresmian Masjid Al-Furqon ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pemotongan pita oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi oleh Komandan STTAL Laksma TNI Avando Bastari. 

Dalam sambutannya, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengucapkan kecerdasan seorang teknokrat tidak hanya mencakup kercerdasan intelijensi serta intelektual, tetapi juga harus dilengkapi dengan kecerdasan emosional dan lebih penting lagi adalah kecerdasan spiritual. 

Lanjut Kasal dengan berdirinya masjid Al-Furqon ini diharapkan akan menjadi sarana membangun Hablum Minallah, hubungan manusia dengan sang pencipta, maupun Hablum Minnanas, yaitu komunikasi dan hubungan baik sesama manusia di lingkungan STTAL.

Diakhir sambutan Kasal mengharapkan kepada seluruh warga civitas STTAL agar dapat memanfaatkan dan merawat masjid Al-Furqon dengan sebaik-baiknya. Dengan berdirinya masjid yang kokoh ini, hendaknya dapat dijadikan tempat untuk memotivasi terbinanya kerukunan hidup antar umat beragama dlam rangka membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta sebagai tempat untuk menggali ilmu dan pengembangan agama Islam, ujarnya. 

Terpisah, Danpuspenerbal Laksma TNI Dwika, dalam kesempàtan menyampaikan bahwa Masjid ini berdiri untuk tempat ibadah warga umat muslim civitas STTAL, menjadi tempat belajar dan syiar agama Islam serta sebagai tempat musyawarah.

Posting Komentar

0 Komentar