BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Faskes Kodim 1003/HSS Buka Pelayanan Vaksin Di Desa Bamban

KANDANGAN | Bentuk kekebalan tubuh seseorang yang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus Covid 19 yang telah membuat suatu pandemi terjadi hingga sekarang, Tim Fasilitas Kesehatan (Faskes) Kodim 1003/HSS masih terus galakan pelayanan pemberian Vaksinasi atau imunisasi kepada masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kegiatan pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan setiap hari dengan berpindah pindah tempat dari desa kedesa merupakan suatu bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam memberikan dan menjaga Kesehatan masyarakat agar terhindar dari ganasnya varian varian baru penyebaran Covid 19. Senin (23/05).

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Staf Kodim 1003/HSS Mayor Inf Syafruddin saat di temui  dalam Aula Makodim 1003/HSS Jl. A.Yani Kelurahan Kandangan Kota, disampaikan juga saat ini Tim Faskes telah buka pelayanan vaksinasi mulai tahap satu, kedua maupun yang ketiga (Boster) sebagai vaksin pelengkap di Kantor Desa Bamban Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Di tempat yang berbeda saat pelayanan Pelda Budiyanto selaku ketua Tim Faskes juga berikan keterangan Vaksinasi Covid 19 ini banyak membawa manfaat diantaranya bisa melindungi kita dari inveksi virus Corona yang telah menyebabkan pandemi yang melanda negara kita, selain itu vaksinasi atau imunisasi yang diberikan oleh tim Faskes Kodim 1003/HSS bertujuan untuk memnbuat sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi, dengan harapan akan bisa menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid 19, ujarnya.

Lebih lanjut di katakan pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi, oleh karena itu pemerintah menganjurkan kepada masyarakat mulai dari usia anak anak hingga lanjut usia untuk melaksanakan vaksin, tandasnya.

@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar