BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Jalan Sehat, Cara Puspenerbal Menjaga Stamina dan Keharmonisan Prajurit

Sidoarjo Puspenerbal, (13/5)  | Untuk menjaga stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh, sekaligus meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, prajurit dan PNS Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melaksanakan olahraga jalan sehat bersama pada Jum’at (13/5/2022).

Diawali dengan tahap pemanasan, dilanjutkan jalan sehat dengan rute start mulai dari Mako Puspenerbal, lewat Pos Lanudal Juanad, kemudian melalui area ksatrian Pangkalan Udara Juanda, Pos Gebang, menuju gudang senjata, Puslatdiksarmil dan sampai akhirnya finish di Mako Puspenerbal. Jalan sehat kali ini menempuh jarak 7,7 km. 

“Meski sangat sederhana, namun berjalan kaki juga mampu memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa, karena jalan kaki adalah hal yang selalu bisa kita lakukan. Namun, jika dilakukan dengan benar dan teratur, jalan kaki menjadi olahraga yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh,” ujar Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana mengenai alasan memilih olahraga jalan sehat. 

Bayu sapaan akrabnya lantas menambahkan, bahwa jalan sehat juga memiliki keuntungan lainnya yakni kesempatan untuk mengecek langsung kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki Puspenerbal. Laksma Bayu juga berharap agenda olahraga yang rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh prajurit dan PNS Puspenerbal untuk menjaga kesehatan tubuh mereka.

Ikut serta dalam jalan sehat tersebut yakni Inspektur Puspenerbal Kolonel Laut (T) Dody Setyo P, para Direktur Puspenerbal, para kasatker jajaran Puspenerbal wilayah Juanda serta prajurit dan PNS jajaran Puspenerbal.

Posting Komentar

0 Komentar