BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Lindungi Masyarakat Dari Covid 19, Tim Faskes Kodim 1003/HSS Berikan Pelayanan Vaksinasi

KANDANGAN | Dalam rangka memberikan perlindungan dari ganasnya penyebaran Covid 19 kepada masyarakat sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara Kodim 1003/HSS tak kendor berikan pelayanan vaksinasi dengan mendirikan Fasilitas Kesehatan (Faskes) di pelosok pelosok desa hingga ke perkotaan wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Rabu (18/05).

Dalam pelaksanaanya setiap hari berpindah pindah dari desa ke desa lainyanya, Tim Faskes Kodim 1003/HSS berkoordinasi dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di wilayah tanggung jawab binaanya.

Saat ini dengan menggunakan Kantor Desa Teluk Labak Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Babinsa berkerjasama dengan aparat desa menyiapkan tempat dan mengkoordinir masyarakat agar Tim Faskes bisa lancar dalam memberikan pelayanan vaksinasi mulai dari tahap pertama, kedua maupun ketiga (Boster) sebagai vaksin penguat.

Saat dimintai keterangan Serma Maizul Hakim sebagai Babinsa Koramil 1003-07/Daha Utara berikan keterangan, terlaksananya kegiatan ini di awali dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melengkapi vaksinasi sampai ke Boster. Vaksin yang di berikan kepada masyarakat secara gratis ini merupakan suatu upaya dari pemerintah yang bertujuan untuk memberikan perlindungan Kesehatan dan membentuk kekebalan lingkungan agar tidak terjadi varian varian baru kasus penyebaran Covid 19, tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama Pelda Budiyanto selaku ketua Tim Faskes Kodim 1003/HSS berikan keterangan dengan di gelarnya serbuan vaksin ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat, dan partisipasi Anda dalam program vaksinasi ini akan sangat membantu pemulihan kondisi negara kita, ucapnya

Ditambahkan Vaksinasi Covid 19 ini banyak membawa manfaat diantaranya bisa melindungi kita dari inveksi virus Corona yang telah menyebabkan pandemi yang melanda negara kita, selain itu vaksinasi atau imunisasi yang diberikan oleh tim Faskes Kodim 1003/HSS bertujuan untuk memnbuat sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi, dengan harapan akan bisa menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid 19, pungkasnya.

@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar