BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Tim Gabungan EFQR (Eastern Fleet Quick Response) Lantamal X, Amankan Speed Boat Muatan Pinang dan Ganja

TNI AL/Koarmada III | Tim Gabungan EFQR (Eastern Fleet Quick Response) Tim Intel, Satrol Lantamal X dan Posal Skow Sae, berhasil mengamankan 1 (Satu) Unit Speed Boat 40 PK bermuatan 320 Hoki Pinang dan 1 paket/ bungkus Ganja bertempat di Perairan sekitar Tanjung Jar Holltekam Jayapura  pada hari Sabtu tanggal 21 Mei 2022  sekitar pukul 15.00, dimana pada saat itu juga telah diamankan 2 (Dua) WNA asal PNG dan 3 (Tiga) orang WNI yang berada dalam Speed Boat tersebut. Sabtu (21/05/22).

Adapun kronolgis penangkapannnya adalah Posal Skow Sae memberikan informasi kepada Dan unit I Tim Intel Lantamal X  Jayapura, bahwa akan ada Speedboat dari PNG yang melewati perbatasan menuju Jayapura yang diindikasi memiliki muatan tanpa dokumen. Kemudian Tim Gabungan EFQR (Eastern Fleet Quick Response)  Lantamal X secara cepat bergerak menuju sasaran  yang diduga akan dilintasi pelaku.

Tepatnya di Perairan sekitar Tanjung Jar Holtekamp terlihat adanya Speed Boat yang melintas dengan penumpang sekitar 5 (Lima) orang dari arah PNG, setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Tim Gabungan EFQR (Eastern Fleet Quick Response)  Satrol Lantamal X Jayapura,  Posal Skow Sae, dan Tim Intel Lantamal X Jayapura, dapat diketahui bahwa 1 (Satu) unit Speedboat tersebut benar membawa Pinang dengan tidak disertai dengan dokumen lengkap berupa Surat dari Dinas Karantina Kelas 1 Jayapura dan juga Kartu identitas serta juga membawa ganja.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan awal, selanjutnya 1 (Satu) unit Speedboat berserta 5 (Lima) orang dan Barang Bukti Pinang dan ganja dibawa ke Mako Satrol Lantamal X Jayapura dengan pengawalan Sea Rider 03   Satrol Lantamal X Jayapura, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar