BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

TNI (Kodim 1003/HSS) Salurkan BLT Migor Untuk Masyarakat Simpur dan Kalumpang

KANDANGAN | Masyarakat Kecamatan Simpur dan Kalumpang menerima penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dari TNI (Kodim 1003/HSS) di hari kedua setelah beberapa hari kemarin di dilaksankan penyaluran BLT yang sama. BLT Minyak Goreng yang di salurkan ini di tujukan bagi masyarakat yang berhak menerima seperti pedagang kaki lima pedagang gorengan. 

BLT minyak goreng untuk masyarakat penerima manfaat yang di salurkan ini bertujuan meringankan  beban masyarakat akibat kenaikan harga minyak goreng, sebagai dampak lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Sabtu (21/05).

Di dapat informasi dari Letda Inf Tugino Danramil 1003-06/Simpur bahwa penyaluran dana BLT Minyak Goreng berupa uang ini dari pemerintah melalui jajaranya termasuk TNI, sedangkan dana yang di salurukan sebesar Rp. 300.000 untuk tiga bulan jadi dalam sebulanya Rp. 100.000 yaitu bulan April, Mei dan Juni, tuturnya.

Dalam pelaksanaanya yaitu para Bintara Pembina Desa (Babinsa) terjun kelapangan mendata para warga masyarakat binaannya yang berprofesi pedagang kaki lima yang selanjutnya mengumpulkan data ke Staf Teritorial untuk di imput melalui aplikasi yang telah di tentukan oleh pemerintah yaitu aplikasi BT-PKLWN, dengan maksud membangun akuntabilitas, transparansi dan mendukung agar program ini tepat sasaran, ujarnya.

Lebih lanjut di katakan masyarakat yang hadir di Makoramil 1003-06/Simpur Desa Wasah Hilir Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan saat ini merupakan masyarakat yang berhalangan hadir saat penyaluran pada beberapa hari kemarin sehingga melalui Babinsa menghimbau dan mengundang warga masyarakat binaan masing masing wilayah yang sudah masuk data aplikasi BT-PKLWN, ulasnya.

Sementara itu di tempat yang sama bapak Kaserani laki laki berusia 50 tahun merupakan salah satu warga masyarakat dari ribuan yang menerima penyaluran dana BLT Minyak Goreng mengucap Syukur dan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan bantuan BLT sebesar Rp. 300.000,- bisa untuk menambah modal usaha gorengan, ucapnya.

@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar