BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Di Era Merdeka Belajar, Yayasan Hang Tuah Gelar Rakor Kepala Sekolah dan Guru TK

Mojokerto,(21/06) | Profesi seorang guru mewajibkan untuk selalu meningkatkan ilmu pengetahuan, hal ini menjadi tuntutan menuju kemajuan suatu generasi. Untuk itulah  Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya menggelar Rapat Koordinasi seluruh Kepala Satuan Pendidikan TK dan seluruh guru TK  yang berlangsung di Vila Panorama  Claket Mojokerto,(20-21 Juni 2022).

Sebuah langkah terobosan yang ingin di capai oleh seluruh peserta Rakor yang terdiri dari 13 Kepala Satuan Pendidikan (Kasatdik) TK beserta 54 guru TK se Yayasan Hang Tuah Cabang  Surabaya. Kegiatan  ini  di kawal langsung  oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo , S.Si.,M.Pd.,CTMP., CHRMP.

Ketua  Kerja Kepala TK Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya   Emy  Wahyuni. S.Pd.,M.Pd melaporkn kesiapan jalannya Rakor bagi para Kasatdik TK dan Guru TK se Wilayah  Surabaya- Sidoaarjo . Disini mereka berkumpul menyatukan visi dan missi menghadapi  Era Merdeka Belajar yang telah dicanangkan oleh Kemendikbud Ristek Nadiem Makarim. “Dalam konteks pendidikan anak usia dini, Merdeka Belajar itu tentunya adalah Merdeka Bermain, karena bermain adalah belajar”ungkapnya.

Selaku Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Kolonel Suryanto membawahi 34 Sauan Pendidikan terdiri dari 14 TK,  9 SD, 5 SMP, 4 SMA dan 2 SMK KAL, Di depan peserta rokor Kapeng menggaris bawahi bahwa saat ini seluruh guru harus berani keluar dari zone nyaman agar ke depan menjadi guru yang sukses mengantarkan anak didiknya. Di Era Merdeka Belajar  bagi guru harus memiliki  daya kreaktifitas, mampu berfikir jernih, mampu berkomunikasi, kolaborasi serta memiliki kasih sayang dan berfikir logig.

Sementara itu Ketua MKKS Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Hadi Sukiyanto, S.Pd.,M.M yang juga hadir di rakor menyampaikan harapan kepada seluruh peserta rakor agar mereka mampu berinovasi dalam keseharian di satuan pendidikannya. Sehingga sekolah yang menjadi tanggung jawabnya akan menjadi pusat perhatian lingkungannya, dengan demikian masyarakat sekelilingnya akan tertarik untuk memasukkan putra-putrinya ke sekolahnya.

Rakor bagi Kasatdik TK dan seluruh Guru TK se Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya seperti disampaikan oleh Ketua K3TK Emy Wahyuni  ,seluruh peserta  menerima pendalaman  berbagai materi meliputi, mendongeng, kompetensi guru penggerak, selayang pandang kurikulum merdeka belajar, olah raga, Game tim dan out bond.

 (yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar