BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Display Genderang Suling Drum Band SMK KAL-1 Warnai Pembukaan Pameran Vokasi SMK Swasta Se Surabaya

Surabaya,(24/06) | Display Genderang Suling (GS)  Drum Band siswa Sekolah Menengah Khusus Angatan Laut  (SMK KAL-1)  Surabaya mewarnai pelaksanaan pembukaan    Xpose Prestasi dan Kreaktivitas Vokasi SMK Swasta se Kota Surabaya berlangsung di Maspion Square Surabaya,(24/06/22).

Atraksi tersebut berlangsung pada saat Kepala Kuriklum Bidang Pembinaan SMK Propinsi Jawa Timur Mudianto, S.Pd., M.M tiba di lokasi Maspion Squre tempat berlangsungnya kegiatan Xpresi ,  rencana kegiatan ini akan berlabgsung hingga 26 Juni 2022. Xpose Prestasi dan Kreaktivitas Vokasi SMK Swasta se Kota Surabaya di ikuti oleh 60 SMK Swasta  Surabaya   dengan menampilkan 90 stand produk unggulan dari sekolah masing-masing. 

Menurut Ketua Panitia Xpose Yusuf M.Pd , berlangsungnya kegiatan ini atas kerja sama  Musyawarah  Kerja Kepala Sekolah ( MKKS) SMK Swasta se Surabaya dengan Industri Dunia Kerja ( IDUKA) dan  IT Maspion sehingga seluruh produk SMK Swasta Surabaya dapat menampilkan produk unggulannya di Mspion Square Surabaya. Karena tanpa ada Xpose tentu saja masyarakat tidak akan mengerti SMK Swasta yang  berkwalitas. Panitia juga mengucakpan banyak terima kasih atas kerja samanya dan diharapkan ke depan Xpose akan tetap berlangsung secara berkesinambungan.

Dari pihak Direktur  Maspion Gru Alien Utami Dewi  , dengan di adakannya Xpose SMK Swasta Se Surabaya bekerja sama denga IT Maspion Square akan membtu proses sekolah vokasi yang hebat, siap bekerja, santun,mandiri dan kreaktivitas dengan menggelorakan semangat:  “ cintailah Pruduk-produk Indonesia”.

Sementara itu Kepala Kurikulum Bidang Pembinaan SMK Mudianto mengharapkan bahwa Xpose kali ini tepat sasaran, karenabertepatan dengan  masa PPDB sehingga akan memeberika wacana yang luas kepada  para Alumi SMP untuk bisa memilih SMK Swasta Surabaya yang  berkalitas dan banyak memiliki keunggulan , mengingat bangku kuota SMK Negeri Surabaya yang sangat terbatas. 

Dari data yang dapat di kumpulkan, orang nomor satu di Pembinaan SMK Surabaya ini,  di Surabaya terdapat 106 SMK yang terdiri dari  (11 SMK Negeri ) dan (95  SMK Swasta) dengan kelulusan ditahun 2022 mencapai 19.390 orang.  Untuk itulah melalui Xpose kali ini diharapkan menjadi awal  kolaborasi dan bersinergi sehingga tanggung jawab kita bersama  pada proses pendidikan,  akan selalu kita kawal bersama hingga terjadi simbiosis mutualisme.  Disamping itu  disampaikan penekanan agar seluruh pemangku SMK Swasta se Surabaya dapat menciptankan  hard skill, solf skill dan berkarakter,  karena itu merupakan kunci  kesuksesan  bagi peserta didiknya.

Seusai Pembukaan secara simbois dilaksanakan oleh Ketua Panitia, Kepala Kurikulim Bisdang Pembinaan dan Manajer Maspion Square secara bersama-sama menekan tombol digital di  panggung yang sudah di siapkan Panitia,  mereka melihat beberapa siswa SMK Swasta Surabaya  yang telah berhasil menukir prestasi baik akademik maupun non akademik di tingkat propinsi maupu tingkat nasional.

Disesi terakhir rombongan menyempatkan diri untuk melihat dari dekat seluruh stand dari 90 stand yang sudah disiapkan oleh 60 SMK Swasta Surabaya. Kali pertama SMK KAL-1 Surabaya mendapat kesempatan pertama kali menerima Kunjungan, rombongan mendapatkan penjelasan dari Slamet Adiansyah, S.Pd yang didampingi Pjs. Kepala SMK KAL-1 Ari Sutrijono, S.Pd., M.M, produk unggulan SMK KAL-1 meliputi Trainer Audio Video,  Conveyor Pendeteksi dan Sortir Warna , Produk mesin Laser CO2 (vandal dan gantungan kunci serta Jasa Laser Cutting( Design Grafir dan Cutting) kemudian di akhiri dengan penyerahan cinderamata dari manajemen SMK KAL-1 Surabaya kepada   Kepala Kurikulum Bidang Pembinaan SMK Mudianto.

Turut hadir di Xpose 2022 antara lain Kepala Bidang Pembinaan SMK  Jatim Dr. Kurniawan Hari P, S.T., M.M, Kacabdin Wilayah Sidoarjo  Drs Lutfi Isa  Ansore,

 M.M, Kepala Dinas Pendidikan  Kota Surabaya  Ir. Yusuf Masruh, M.M, Ketua MKKS Negeri Jawa Timur, Ketua MKKS Swasta  Jawa Timur, Ketua MKKS Negeri Kota Surabaya, Ketua MKKS Swasta Kota Surabaya,  Ketua MKKS SMP  Negeri Kota Surabaya, Ketua MKKS SMP  Swasta Kota Surabaya , para Pimpinan  dari Dunia Industri dan Dunia  Kerja  ( INDUKA),  PT Indobismar, PT Tera Data  Indonesia, PT Duta Wahan Persada,  Indhiome PT Telkom Indonesia,  CV. Widada  Pratama , CV Solusi  Kartu Indonesia, Restu joss Gandos, Penerbit Yudhistira , Pimpinan Perguruan Tinggi , Akademi Farmasi Surabaya dan seluruh Kepala Sekolah SMK Swasta se Surabaya.

 (dar)

Posting Komentar

0 Komentar