BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Pelihara Kemampuan Prajurit, Lanal Yogyakarta Gelar Latihan Menembak

YOGYAKARTA | Dalam upaya memelihara kemampuan dasar prajurit militer, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V gelar Latihan Menembak TW. II  TA. 2022 bertempat di lapangan tembak (Lapbak) Batalyon Infantri 403/WP Jl. Kaliurang KM. 6,5 Kentungan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (22/06/22). Latihan menembak diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Yogyakarta yang meliputi menembak Senapan SS 2 V1, menembak Pistol P226 Sig Sauer dan G2 Combat.

Latihan menembak ini diawali dengan apel kelengkapan personel yang dipimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Agus Sulistyo Budi, S.H. selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat). Dalam arahannya menekankan agar personel dalam melaksanakan latihan menembak ini mengutamakan safety dan keselamatan personel, dengan mematuhi setiap aturan dan prosedur selama latihan menembak, hal ini untuk meminimalkan terjadinya zero accident.

Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP dalam arahannya yang disampaikan oleh Palaksa Lanal Yogyakarta disampaikan, bahwa Lanal Yogyakarta sebagai Lanal type khusus dengan tugas keprotokoleran yang padat, ditandai banyaknya tamu pejabat, namun kegiatan latihan menembak tetap wajib dilaksanakan secara rutin untuk mengasah dan memelihara kemampuan dasar menembak prajurit yang dilaksanakan secara bertahap dan bertingkat. “Dengan latihan menembak bertahap dan bertingkat, prajurit akan dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap dan cara menembak yang baik dan benar, dengan demikian tujuan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, ketrampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak niscaya akan tercapai”.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Latihan menembak Pasintel Lanal Yogyakarta Mayor Laut (E) Sugiyono, Dandenpomal Lanal Yogyakarta Mayor Laut (PM) Siswanto, Kasiopslat Lanal Yogyakarta Kapten Laut (P) Hasto Narimo, Kasatbek Lanal Yogyakarta Lettu Laut (T) Hana dan Prajurit Lanal Yogyakarta.

Posting Komentar

0 Komentar