BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit dan PNS Lantamal XI Merauke Latihan Peran Penanggulangan Kebakaran

Merauke, 14 Juni 2022. Lantamal XI | Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, para Prajurit dan PNS Lantamal XI Merauke menggelar praktek latihan Peran Penanggulangan Kebakaran (PEK) Tahun anggaran 2022 yang dipimpin Pabandya Ban Opslat Lantamal XI Merauke Mayor Laut (P) Heri Susmanto, bertempat di Halaman Kantor Denma Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Selasa (14/06).

Latihan yang terfokus pada Peran Penanggulangan Kebakaran (PEK) ini dibagi menjadi dua tahap, dimana tahap pertama adalah teori dan dilanjutkan tahap kedua yaitu praktek. Pada saat latihan praktek para peserta dikenalkan dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang dilanjutkan dengan Praktek Penanggulangan Kebakaran. Dimana  pelaksanaannya disesuakan  dengan  prosedur tahap demi tahap dalam memadamkan kebakaran.

Latihan yang dilaksanakan pada kesempatan kali ini terfokus pada latihan penanggulangan bahaya kebakaran diluar jam kerja. Dimana peran masing-masing anggota Divisi jaga sangat vital dalam satu kesatuan komando. Tugas dan tanggung jawab divisi jaga saat ada bahaya kebakaran betul-betul harus dipahami.

Dengan latihan ini diharapkan jika terjadi kebakaran, setiap anggota  mengetahui rangkaian kegiatan dan tindakan yg harus dilakukan masing - masing individu (prajurit) yang berada dalam satu kesatuan Komando untuk menghadapi/menanggulangi kebakaran.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H ditempat terpisah mengungkapkan “melalui latihan Peran Penanggulangan Kebakaran (PEK) ini diharapkan prajurit dan PNS Lantamal XI dapat memelihara dan meningkatkan profesionalisme baik secara perorangan maupun dalam tim. Juga membentuk kerja sama tim dalam menanggulangi bahaya kebakaran, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsinya. Prajurit Lantamal XI diharapkan mampu menanggulangi bahaya kebakaran dengan cepat, tepat dan benar yang sewaktu - waktu bisa terjadi.” Ungkap Danlantamal. 

Kegiatan Latihan penanggulangan kebakaran ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, dalam kutipan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.”.

 (Dispen Lantamal XI).

Posting Komentar

0 Komentar