BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Danpuspeknubika Tutup Kursus Peknubika Tingkat Perwira TA 2022

Kodiklatal. Surabaya, 15 Juli 2022 | Komandan Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi dan Kimia (Danpuspeknubika) Kolonel Laut (T) I Nengah Sukadana S.E.,M.M. , secara resmi menutup Kursus Peknubika Tingkat Perwira Gelombang I TA 2022 di Ruang Serbaguna Puspeknubika Kodiklatal Surabaya, Jumat (15/7/2022).

Kursus Peknubika Tingkat Perwira Gelombang I TA 2022 diikuti sebanyak 20 orang Perwira Pertama (Pama), yang berasal dari berbagai Kotama TNI AL di seluruh Indonesia. Berakhirnya  pelaksanaan kursus yang dimulai pada tanggal 18 April 2022 tersebut, ditandai dengan pernyataan resmi penutupan  Suspeknubika dan pemberian ijazah secara simbolis oleh Danpuspeknubika kepada salah satu perwakilan peserta kursus.

Dalam amanatnya Danpuspeknubika mengatakan bahwa ilmu Peknubika sangat diperlukan dalam penugasan, khususnya di KRI yang berada di pangkalan maupun yang sedang melaksanakan tugas operasi bilamana KRI mengalami kecelakaan seperti kebakaran, kebocoran maupun bahaya Nubika.  Menurut Kolonel Laut(T) l Nengah Sukadana S.E.,M.M., penguasaan ilmu Peknubika amat penting bilamana suatu saat  KRI mengalami kejadian kebakaran, atau kebocoran di salah satu bagian kapal.

Selanjutnya Danpuspeknubika  berharap dengan mengikuti Suspeknubika ,  para peserta memiliki kemampuan manajemen penanggulangan yang baik saat menghadapi kebakaran, kebocoran dan Nubika.  Sehingga dalam penugasan nanti tiap-tiap personel  dapat menjadi motor dan inspirator dalam hal mencegah terjadinya kecelakaan, “ ujar Kolonel Laut (T) l Nengah Sukadana,S.E.,M.M.

Ia juga menegaskan kepada seluruh peserta Suspeknubika agar ilmu yang mereka dapat  diaplikasikan di lapangan, terlebih bagi yang berdinas di KRI. “ Disamping itu Ilmu Peknubika juga dapat diaplikasikan dimana saja kalian berada atau bertugas sebagai upaya menghindari adanya kerugian personel dan material,” tegas Danpuspeknubika.

Sebagai wujud rasa syukur atas kelancaran proses pelatihan dalam Suspeknubika Tingkat Perwira Gel. I TA 2022, diadakan acara potong tumpeng dalam sesi ramah tamah. Keakraban terasa disaat para peserta menyampaikan kesan dan pesan mereka terhadap Puspeknubika, sebagai masukan untuk kemajuan pelatihan peknubika kedepannya nanti. Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni  Kadepospdik Kodikdukum, Kadeppers Kodikdukum , Kadepopslat Puspeknubika dan Kadepminlog Puspeknubika. 

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Posting Komentar

0 Komentar