BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Ketum PP Yayasan Hang Tuah Buka Rapat Kerja SMK Hang Tuah 2 Jakarta

Jakarta, (08/07) | Sekolah Menengah Kejuruan  SMK  Hang Tuah 2  Jakarta Kamis,(07/07) melaksanakan Rapat Kerja yang di ikuti oleh Kepala Sekolah beserta jajarannya, Rapat kerja kali ini di buka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah   Laksda (Pur) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P di Aula SMK Hang Tuah Jakarta.

 Rapat Kerja SMK Hang Tuah 2 Jakarta mengambil tema : “Bangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin Dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter Guru”.

Ketum PP YHT memberikan apresisai dengan tema tersebut diatas karena sangat relevan dengan Program Penguatan Pendidikan Karakter yang saat ini sedang digalakkan oleh Kemdikbud dan  Ristek. Ada lima nilai yang menjadi fokus untuk dikembangkan, yaitu : Religius, Nasionalisme, Integritas, Mandiri, dan Gotong Royong.

Pelaksanaan Rapat Kerja yang sedang di laksanakan kali ini memiliki tujuan  sebagai evaluasi pelaksanaan Rencana Kegiatan dan  anggaran sekolah 2021/2022 dan penyusunan RKAS Tp. 2022/2023, dengan memperhatikan terhadap evaluasi RKAS Tp. 2021/2022, menyusun RKAS Tp. 2022/2023, memperhatikan  Visi dan Misi serta tujuan dan sasaran harus jelas dan terukur. 

Dengan adanya Rapat Kerja SMK Hang Tuah 2 Jakarta ini menjadikan ruang untuk berdiskusi menyelesaikan permasalahan guru yang sedang dihadapi,  meningkatkan pemahaman profesi  guru, meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja yang baik. 

Mengakhiri kata sambutannya Ketum PPYHT menekankan bahwa  kunci keberhasilannya  adalah kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas, profesional dan kompetitif. Guru sebagai ujung tombak pendidikan, dalam menyusun perencanaan sekolah ada beberapa kebijakan yang perlu untuk diperhatikan :  antara lain  tingkatkan kompetensi profesional guru melalui integritas dan kapabilitas yang tinggi, sehingga mutu sekolah akan meningkat dan dapat bersaing di tingkat lokal dan global, sukseskan dan wujud nyatakan pelaksanaan kurikulum longitudinal kebaharian yang merupakan kewajiban bagi seluruh satdik Hang Tuah,  terus tingkatkan pelaksanaan manajemen berbasis sekolah, agar satdik Hang Tuah semakin bermutu, mandiri dan mampu bersaing, cegah dan tindak tegas narkoba masuk sekolah, terus tingkatkan kerjasama antara diknas, TNI AL dan stake holder dalam mewujudnyatakan peran peningkatan mutu sekolah, dalam menyusun RKAS perhatikan ketentuan penganggaran 75% dari Dp & Spp dan 25% untuk kontribusi ke Yayasan Hang Tuah, agar berdasarkan Visi dan Misi serta tujuan yang jelas dan terukur serta  jadikan sekolah yang berorientasi pada pelanggan / Customer Oriented, yaitu sekolah yang menempatkan Customer sebagai fokus utama.

Turut hadir dalam  kegiatan Rapat Kerja SMK Hang Tuah 2 antara lain    Anggota Pembina Bidang Umum PP YHT, Anggota Pengawas PPYHT, Sekretaris, Kabidbang Dan Kabiddik PP YHT, Pengawas SMK Jakarta Utara II Drs. H. Toyib, M.Pd, Kepala SMK Hang Tuah 2 Jakarta beserta manajemen sekolah.

 (yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar