BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

PRAJURIT RAJAWALI LAUT KUPANG MEMBANGUN SINERGITAS BERSAMA WARGA

Sidoarjo Puspenerbal (15/07) | Melalui olahraga bersama Lanudal Kupang membangun sinergitas dengan aparat desa Penfui Timur, pemuka agama dan warga sekitar pangkalan sehingga dapat saling membantu dalam upaya membangun desa demi kemajuan bangsa. Jumat (15/07/2022).

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan peregangan, senam SKJ 88 dan senam Tobelo serta gemufamire di Apron Lanudal Kupang. Dilanjutkan dengan jalan gembira dengan rute mengelilingi komplek rumdis dan singgah di lahan budidaya ikan lele yang berada di depan mako Lanudal. Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C., S.T., M.Tr.Hanla., menyampaikan dan menjelaskan kepada para warga bagaimana tahapan-tahapan cara membudidayakan ikan lele dengan benar yang nantinya bisa menjadi penghasilan bagi para warga ditengah kondisi geografis desa penfui timur yang kurang pasokan air tanahnya. Kegiatan dilanjutkan menuju ke lahan konservasi pohon cendana untuk memperlihatkan bagaimana sistem irigasi tetes yang digunakan untuk memenuhi pasokan air ke bibit cendana yang baru berusia 1 tahun. Warga pun juga di kenalkan dengan lahan ketahanan pangan yang juga menggunakan sistem irigasi tetes di Lanudal. Tak ketinggalan para pemuda Biara Karmel San Juan juga diperkenalkan dengan olahraga panahan yang ada di Lanudal Kupang serta dapat berolahraga voli maupun badminton sesuai dengan hobi masing-masing.

Sebelum kegiatan olahraga ini berakhir di Gedung serbaguna, Kepala desa Penfui Timur Bapak Kleopas Nome dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Lanudal Kupang karena telah banyak memperlihatkan apa saja yang ada didalam Lanudal, hal senada juga disampaikan Bapak Pater Berto selaku pembina para pemuda Biara Karmel San Juan yang berada berdekatan dengan Lanudal Kupang, beliau menyampaikan akan datang lagi ke Lanudal untuk bisa menimba ilmu tentang cara budidaya ikan lele dan sistem irigasi tetes yang nantinya akan digunakan juga untuk sistem irigasi di lahan sayur mereka. Turut hadir juga dalam olahraga bersama ini Kepala Desa Penfui Timur, Para Kepala Dusun, Para RT/RW Penfui Timur, Babinsa desa Penfui Timur, pemimpin doa Gereja GMIT Imanuel Tuameko, Pimpinan Biara Karmel Sanjuan dan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatulloh.

Posting Komentar

0 Komentar