BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Program Kali Bersih, Danlantamal XI Ajak Masyarakat Merauke Pembersihan Kali Mangga Dua

Merauke, 08 Juli 2022. Lantamal XI | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H menghadiri kegiatan pembersihan kali dan saluran drainase yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonmarhanlan XI diikuti Pemkab Merauke, Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Merauke dan masyarakat Orang Asli Papua (OAP) bertempat di Kali Mangga Dua Jalan Bakti Distrik Merauke Kab. Merauke, Papua Selatan. Jumat, (08/07/22).

Kegiatan yang terselenggara bersama unsur Forkopimda Kabupaten Merauke tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian dalam rangka mendukung Program Kali Bersih (Prokasih), dipimpin Komandan Yonmarhanlan XI Mayor Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla yang didampingi Kepala BWS Papua Merauke, Ir. Yulianus M. Mambrasar, S.ST., M.Si., M.T, diikuti sekitar 200 orang gabungan prajurit Yonmarhanlan XI, Petugas BWS Papua Merauke dan masyarakat Orang Asli Papua.

Kegiatan pembersihan dimulai dari pagi hari pukul 06.30 s.d. 09.00 WIT dengan sasaran drainase Jl. Bakti hingga Kali Mangga Dua, selain mendukung program kali bersih dari pemerintah Kab. Merauke, kegiatan pembersihan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga menciptakan rasa nyaman terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar Kali Mangga Dua.

Danlantamal XI dalam kesempatan tersebut mengungkapakan "Kegiatan pagi ini yakni Program Kali Bersih (Prokasi) adalah bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal XI Merauke bersama-sama masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai, mencegah pencemaran air sungai dan memberlakukan sungai sebagaimana mestinya," katanya.

Untuk itu, lanjut Danlantamal XI, pihaknya akan terus mengajak dan berkoordinasi dengan semua pihak, tidak hanya dengan unsur forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Merauke.

"Kami juga berharap warga sekitar sungai juga ikut aktif menjaga kebersihan sungai, dan kegiatan ini minimal akan kita laksanakan sebulan kali" tegasnya.

Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono,S.E., M.M yang berbunyi "Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara". 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Danlantamal XI, Kolonel Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z, M.Tr.Hanla., Aspotmar Danlantamal XI, Kolonel Laut (P) Endra Kusuma, M.Tr.Opsla. dan Kadispotmar Lantamal XI, Letkol Mar Arief Rahman Hakim, M.Tr.Hanla.

 (Dispen Lantamal XI)

Posting Komentar

0 Komentar