BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Raker SMA Hang Tuah 1 Jakarta: Bersama Membangun Sinergi Menuju Pelaksanaan Kurikulum Merdeka

Jakarta,(08/07) | Menyongsong Tahun Ajaran 2022/2023  SMA Hang Tuah 1 Jakarta melaksanakan Rapat Kerja yang di buka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P di Aula SMA Hang Tuah 1 pekan ini.

Rapat kerja SMA Hang Tuah 1 ini di ikuti oleh seluruh manajemen sekolah, mulai para Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru dan Staf selama satu hari penuh mulai jam 08.00 hingga sore hari.

SMA Hang Tuah 1 yang masuk dalam   binaan  PP YHT tentunya melalui rapat kerja kali ini mempersiapkan diri guna pelaksanaan Keputusan Kemendikbud, Riset dan Teknologi No.56/M/2022 tentang Pedoman  Penerapan  Kurikulum dalam rangka pemulihan  pembelajaran, khususnya Implementasi  Kurikulum Merdeka Belajar yang akan di berlakkan mulai  ajaran 2022/2023.

Apa yang di sampaikan oleh Ketum YHT di hadapan Kepala Sekolah beserta seluruh manajemen sekolah bahwa karena Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung  dua tahun terakhir ini   sangat berpengaruh dengan kondisi pendidikan di Negara kita sehingga menimbukan  (Learning Loss) Dan Meningkatnya Kesenjangan Pembelajaran. 

Menurutnya adanya  Kurikulum Merdeka Merupakan salah satu Program Strategi Transformasi Pendidikan yang bertujuan untuk mengatasi krisis pembelajaran di Indonesia,  Kurikulum Merdeka Implementasinya tidak dipaksakasecara langsung. Hal ini merupakan bagian dari strategi implementasi kurikulum yang dilandasi kesadaran bahwa proses untuk mengubah proses pembelajaran di sekolah melalui adopsi kurikulum juga adalah proses belajar.

Implementasi Kurikulum Merdeka akan lebih efektif bila setiap sekolah, mau menerapkannya karena motivasi intrinsik, menerapkan kurikulum ini berdasarkan tingkat kompleksitas yang sesuai dengan kondisi sekolah.

Dengan adanya rapat kerja ini  SMA Hang Tuah 1 Jakarta mentargetkan  menjadi  sekolah model, baik dalam implementasi kebaharian, ciri khas sekolah Hang Tuah mampu menjadi sekolah mandiri, mampu bersaing  minimal dengan sekolah sekitar Jakarta Selatan / lokal maupun global.

Sebagai penutup dalan sambutannya Ketum YHT menekankan bahwa  sebagai  kunci keberhasilannya  adalah kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas, profesional dan kompetitif. Guru sebagai ujung tombak pendidikan, dalam menyusun perencanaan sekolah  sehingga motto  Yayasan Hang Tuah ” Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda ” segera terwujud.

Turut hadir pada pelaksanaan Rapat kerja ini, Kasubdin Wilayah Jakarta Selatan 1 Dr. Slamet, M.Pd, Anggota Pengawas, Anggota Pembina Bidang Umum beserta staf Pengurus Pusat Yht, Ketua Komite Sekolah SMA Hang Tuh 1 Ibu Susilawati.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar