BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

TINGKATKAN NALURI TEMPUR PRAJURIT, LANUDAL JUANDA GELAR LATIHAN P2 EMU

Sidoarjo Puspenerbal (06/07) | Sebagai acuan dalam pelayanan penerbangan, Lanudal Juanda terus meningkatkan dan mengembangkan kemampuan naluri tempur prajuritnya.

Bertempat di Shelter Cassa Lanudal Juanda, Latihan P2 EMU dan prosedur pengangkutan muatan digelar. Acara dimulai dengan Briefing pelaksanaan latihan oleh Kapten Dusep Ekajaya.

Pelatihan diawali dengan simulasi Pengecekan kesehatan crew pesud, Pengamanan muatan barang dan personel Loud, pengecekan refuell BBM ke Pesud sesuai PUT, pelaksanaan boarding penumpang dan barang muatan ke pesud.

Prioritas dalam pelatihan ini adalah keamanan, kenyamanan, dan keselamatan dalam pelayanan penerbangan dengan mematuhi mekanisme dan prosedur yang berlaku. Latihan dilanjutkan dengan latihan simulasi evakuasi medis udara dengan menggunakan Pesud Cassa U-6207.

"Latihan ini sangat penting bagi prajurit untuk menunjang fungsi dan tugas pokok Lanudal Juanda dalam pelayanan penerbangan yang maksimal, memberikan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur TNI AL maupun unsur lainnya."

Ungkap Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.

Posting Komentar

0 Komentar