BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

TINGKATKAN PROFESIONALISME SKUADRON 100 WING UDARA 2 GELAR LATIHAN TERBANG MALAM

Sidoarjo Puspenerbal, (30/06) | Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan profesionalisme para Penerbang Helikopter Panther Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas Operasi pada malam hari Komandan Wing Udara 2 Letkol Laut (P) Sahid Hamdani, S.H. perintahkan Skuadron 100 laksanakan terbang malam. Kamis,  30/06/2022.

Diawali Night Briefing dan cek kesehatan oleh tim kesehatan, latihan tersebut dilaksanakan di Apron Delta Skuadron 100 Wing Udara 2 dan dipimpin oleh PgS. Wadan Skuadron 100 Wing Udara 2 Kapten Laut (P)  Panji Yustiaji serta melibatkan 12 Penerbang serta tiga Helikopter AS 565 MBe Panther.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan profesionalisme para Penerbang Helikopter Panther, dijelaskan bahwa latihan terbang malam ini dilaksanakan secara rutin untuk terus mengasah, melatih serta meningkatkan kemampuan dan memahami prosedur Night Flight and Instrument Flight dalam rangka meningkatkan kesiapan personel untuk melaksanakan tugas operasi PenerbanganTNI AL.

Pada latihan tersebut Komandan Wing Udara 2 juga menekankan kepada Para Penerbang serta pendukung latihan penerbangan untuk selalu mengutamakan keselamatan terbang dan kerja serta laksanakan latihan sesuai dengan prosedur. 

kegiatan latihan berlangsung dengan aman dan lancar serta dihadiri oleh  personel pendukung dari Lanudal Juanda antara lain PMK, Briefing Office Lanudal, Suslambangja Wing Udara 2, Sathanlan Lanudal dan Tim Kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar