BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

WING UDARA 1 PUSPENERBAL LAKSANAKAN GLADI TUGAS TEMPUR

Sidoarjo Puspenerbal (15/07) | Kemampuan profesionalisme penerbang dalam memperhitungkan ketepatan, kecepatan, efisiensi, serta memperhatikan keselamatan merupakan kewajiban dalam insan prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut dalam mengoprasikan alutsista pesawat udara (pesud). Begitu juga peran Marshaller (Ground Crew) yang betugas memandu Pilot memarkirkan pesawat saat mendarat di landasan pacu.

Wing Udara 1 Puspenerbal melaksanakan latihan Glagaspur tingkat U1 dan tingkat U2, dalam rangka Uji Petik Penilaian dari Kolat Penerbangan TNI AL TA.2022, Jumat (15/07/2022).

Dalam rangkain kegiatan ini kesiapsiagaan Crew Pesud akan diuji kemampuannya, sebagai unsur Udara TNI AL dalam mendukung operasi tugas tempur, duk angkut personel dan logistik serta mendukung Evakuasi Medis Udara (EMU). Fungsi Pesud yang sangat kompleks dan vital tentunya harus didukung dengan kemampuan dan kesiapan pengawak Pesud agar dapat mengemban tugas yang diberikan oleh TNI AL.

Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana kesiapan maupun kemampuan Prajurit Penerbangan TNI AL khususnya Wing Udara 1 Puspenerbal sebagai pengawak pesawat udara TNI AL serta kesiapan unsur-unsur Pesud yang merupakan bagian dari komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

Pada kesempatan lain Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla., MM. menyampaikan dengan adanya kegiatan Uji Petik Glagaspur U1 dan U2 ini Prajurit Wing Udara 1 dapat lebih meningkatkan pengetahuan serta kemampuannya sehingga dapat menjadikan Prajurit Penerbangan TNI AL yang Profesional dalam menghadapi tugas kedepan.

Kegiatan Uji Terampil Glagaspur ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Posting Komentar

0 Komentar