BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

WING UDARA 2 REALISASIKAN SAFETY CULTURE RESPONSIBILITY

Sidoarjo Puspenerbal (04/07) | Komandan Wing Udara 2 Letkol Laut (P)  Sahid Hamdani, S.H. Pimpin kegiatan Pilot meeting dalam rangka meningkatkan keselamatan terbang dan kerja serta mendukung progam kerja Wing Udara 2. Melalui Staf Suslambangja Wing Udara 2 sebagai penyelenggara, kegiatan ini dilaksanakan di briefing room Sarang Rajawali Skuadron Udara 200, serta dihadiri oleh para Penerbang Wing Udara 2 dan Penerbang jajaran Puspenerbal wilayah Surabaya sebanyak 61 Penerbang. Senin, 04 Juli 2022.

Sadar akan resiko yang akan dihadapi sebagai aircrew khususnya Penerbang, sebagai bentuk keseriusan dalam mencapai Safety Culture, pada pelaksanaan kegiatan ini Wing Udara 2 mengundang narasumber dari AirNav Surabaya, Bapak R. Diyan Subismo, M.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Manager Operasi 5 merupakan pemapar pertama dengan materi  Safety Management System dan Potensi Insiden Penerbangan. 

Dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh Kapten Laut (P)  Herdian A,  yang beberapa waktu lalu baru melaksanakan kursus Aviation safety di Amerika, beliau merupakan Penerbang yang menjabat sebagai Dan Puta flight II Skuadron Udara 700 Wing Udara 2, dengan membawakan materi Aviation Safety Officer.

Tujuan akhir pelaksanaan pilot meeting tersebut sebagai upaya yang dilakukan secara terus menerus untuk menerapkan budaya keselamatan, meminimalisir dan pencegahan dini terhadap potensi terjadinya incident maupun accident serta sebagai bekal para aircrew dalam melaksanakan operasi penerbangan, sehingga memiliki kemampuan, pengetahuan dan wawasan di bidang Lambangja. Kegiatan pilot meeting berjalan dengan lancar serta mendapatkan atensi dan respon  yang baik dari para peserta terlihat dari antusias nya selama kegiatan diskusi berlangsung.

Posting Komentar

0 Komentar