BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Kirab Budaya Haul Pangeran Kawisa Adimerta ke - 399 HJadi Wadah Pemersatu Warga Pulo Mas Jakarta Timur

             





SWARARAKYAT.ID| Jakarta (8/22) Kirab Budaya menyambut Haul Pangeran Kawisa Adimerta yang Ke-399 H, pada 8-9 Oktober 2022 yang dilaksanakan dua hari dari sabtu dan minggu tanggal 8 - 9 Oktober 2022 Pulomas pacuan kuda Jakarta timur.


Tampak Hadir diacara Kirab Budaya Pangeran Kawisa Adimerta yang yang ke - 399 H diantaranya Camat Pulogadung ,Lurah kayu putih , Kasudin parekraf, Kasudin narkertrans dan energi,kasudin kebudayaan,Pt pelumas jaya eguestrian part,Bamus, Perwakilan Raja sultan dan pemangku adat nusantara,, Pasukat Adat Nusantara Indonesia,Pasukan Askar Jayakarta,Laskar Adat Betawi dan ,Ormas yang ikut serta dalam meramaikan dan mensukseskan Acara Kirab Budaya  


Menurut salah satu keturunanNya, RB. Abi Almadani Mertakusuma, "Alhamdulillah, setelah sekian lama, dapat juga menjadi kenyataan impian menyelenggarakan Haul Leluhur kami, bersama masyarakat untuk mengenang dan mengenal sejarah perjuangannya sampai keketurunannya yang tercatat dalam kitab surah Al Fatawi Pusaka kitab peninggalan leluhur, terima kasih buat saudaraku Raja dan Sultan Nusantara yang telah memberikan semangat untuk terus memotivasi saya.


Sebelum Acara, Para Jajaran dan Panitia Penyelengara tercatat tanggalnya kami sekeluarga terlebih dahulu bersilaturahim ke pemerintah kelurahan, kecamatan, wali kota, bahkan sampai DPRD Provinsi DKI Jakarta. dan acara ini didukung oleh Walikota Jakarta Timur yang ikut serta mensupport dan meramaikan acara Kirab Budaya Pangeran Kawisa Adimerta yang ke 399 H


Semuanya mengapresiasi dan memberikan semangat untuk terus melestarikan Adat Istiadat yang dulu pernah ada hingga saat ini.


Pelaksanaan Haul nanti akan ada pameran dan lomba lomba yang bertempat di Pulomas Pacuan Kuda". Ungkapnya.


Menurut Pantauan Tim dilapangan sekaligus Pengurus DPP Gamies Mahyuni Onie dan Bagian Salah satu Panitia Pelaksana Mengatakan "  Kegiatan Festival Pulomas Kirab Budaya Dalam rangka Menyambut Haul Pangeran Kawisa Adimerta Ke 399 H dan menampilkan berbagai macam Pameran Benda Pusaka dari peninggalan Pangeran Kawisa Adimerta dibarengi dengan Tasyakuran Haul dan Maulid Nabi Muhammad SAW serta di isi dengan Hiburan dan Musik Bodoran " Ucap Onie Selaku Panpel Kirab Budaya".


Harapan Kedepan,semoga ditahun ini dan ditahun yang akan datang acara lebih meriah dan bisa membawa dan serta mempromosikan serta melestarikan Peninggalan Benda Pusaka dahulu bisa dikenal dimasyarakat luas dan Belahan Dunia ,Ucap Onie"


DOK.FOTO FOTO




















Posting Komentar

0 Komentar