BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Kapolrestro Jaktim, Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, SIK, MH, M.Han melakukan pengecekan kesiapsiagaan petugas Pospam dan Posyan

JAKARTA TIMUR | Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, SIK, MH, M.Han didampingi Para PJU Polres melakukan pengecekan kesiapsiagaan petugas Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan), Pos Pelayanan Terpadu di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur, (19/04/2023).

Kunjungan Kapolres itu bertujuan untuk memeriksa kesiapan jajarannya dalam pengamanan Ops Ketupat Jaya 2023. Dalam kegiatan itu, Kombes Leo didampingi sejumlah Kasatgas (Kepala Satuan Tugas) Operasi Ketupat Jaya 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres melalui Dokkes Jakarta Timur memberikan Vitamin untuk personil yang berjaga sekaligus melakukan pengecekkan kelengkapan administrasi dan Panel data, mengisi dan menandatangani buku kunjungan.

“Dalam kunjungan ini kami juga memberikan motivasi kepada personel yang melaksanakan tugas selama operasi pengamanan Ketupat Jaya,” kata Kapolres di Pospam Lebaran 2023 Tamini Square.

Kepada para petugas di Pospam dan Posyan, Kapolres memberikan beberapa penekanan terkait pelaksanaan tugas untuk meningkatkan kewaspadaan kemudian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri.

” Kepada seluruh personil Pos Pam agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi yang sewaktu-waktu bisa berubah dengan cepat, jangan lengah dan tetap mengutamakan keselamatan pada saat melaksanakan tugas” pungkas Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada Ka Pos Pam dan personil agar selalu berperan aktif memperhatikan situasi di sekitar pos pam dan tempat lainnya terutama pada jam rawan serta beberapa titik kemacetan agar melakukan pengaturan atau rekayasa lalu lintas sesuai peruntukkan dan kondisi saat itu.

" Kalau ada kemacetan dan penumpukan penumpang segera lakukan pengaturan lalin maupun rekayasa lantas guna memperlancar lalin ". ujarnya.

Dikesempatan ini juga Kapolres beserta PJU mengecek kesiapan di Posyan Terpadu Terbus Kampung Rambutan Ciracas Jakarta Timur.

“Pada setiap Pos nantinya, disamping sarana prasarana penunjang harus memadai, keberadaan anggota Polri juga sangat penting. Sehingga mempermudah  membantu dalam memberikan pelayanan dan mengamankan masyarakat dalam Hari Raya Idul Fitri 2023 ,” katanya.

Selain Pos Pam dan Pos pelayanan tersebut diatas, pihak Kepolisian juga menyiagakan sejumlah personel yang nantinya akan ditempatkan di pos-pos Pantau serta tempat keramaian seperti Mall dan Obyek Wisata yang ada di Jakarta Timur.

Penempatan pos di titik-titik tersebut jelas Leo, agar lebih mudah melayani masyarakat, bilamana ada gangguan kamtibmas selama perayaan Idul Fitri 1444 H termasuk arus mudik dan wisata yang tentunya akan meningkat dibanding hari-hari biasa.

“Seluruh Posnya sudah berdiri dan masing-masing pos ditempati anggota yang dipimpin oleh Perwira. Selain itu kita juga siagakan tim patroli yang nantinya selama operasi melaksanakan patroli dalam kota dan tempat wisata maupun tempat yang dianggap rawan kamtibmas” tambahnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat selama 14 hari kedepan, Polres Jakarta Timur melibatkan kurang lebih 200 personel pengamanan di dukung personel TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas BPBD, Badan SAR, Senkom dan instansi lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar