BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Polisi RW Aiptu H. Abdul Basit laksanakan safari religi di masjid Jami Darussalam Balekambang

Jakarta Timur | Polisi RW Aiptu H. Abdul Basit laksanakan safari religi di masjid Jami Darussalam Balekambang Kramatjati Jakarta Timur guna sampaikan pesan maklumat Kapolda Metro Jaya.

Bersama masyarakat, Aiptu Abdul Basit Polisi RW Kel. Balekambang Polsek Kramatjati melaksanakan safari relegi di bulan suci ramadhan dan  menunaikan kewajiban sebagai umat muslim dengan melaksanakan ibadah shalat isya dan sholat taraweh di Masjid Jami Darussalam Balekambang Kramat jati Jakarta Timur, Sabtu malam ( 01/04//2023 ).

Dalam kesempatan tersebut, H. Basit menyampaikan pesan tentang maklumat Kapolda Metro Jaya di Bulan suci ramadhan.

" Saya sampaikan pesan maklumat Kapolda di bulan suci ramadhan ini yakni Melarang untuk kovoi berkendaraan Sahur on the road, dilarang bermain petasan/kembang api serta jangan berkumpul sambil menunggu berbuka puasa maupun sahur yang dapat menimbulkan tawuran ". Ucapnya.

Kegiatan memakmurkan Masjid dengan melakukan kegiatan Shalat isya berjamah  dan sholat taraweh di bulan suci ramadhan  ini merupakan salah satu program  Polda Metro Jaya dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polri dan dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat juga meningkatkan silahturrahim dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat lingkungan sekitar.

Seusai shalat taraweh,  Polisi RW H. Basit  juga menyempatkan berdialog dengan pengurus Masjid dan Ulama, ia berharap partisipasinya dalam menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat.

" Polri siap membantu setiap kegiatan di masjid – masjid dan memberikan pengamanan sehingga tercipta rasa aman dan kekhusyukan bagi jama’ah dalam melaksanakan ibadah".  Ucap Basit.

Selain itu ia berharap kepada masyarakat untuk bersama meningkatkan keamanan serta bersikap open terhadap lingkungan sekitar untuk tidak segan dan segera melaporkan segala bentuk yang tidak wajar di lingkungannya, kepada Polsi RW, Bhabinkamtibmas dan Babinsa lingkungan atau bisa langsung ke Polsek Kramat Jati sehingga segala bentuk kejahatan bisa dicegah sedini mungkin.

Posting Komentar

0 Komentar