BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Satgas Pangan Mabes Polri bersama jajaran Krimsus Polrestro Jaktim sidak dan check harga bahan pangan di Pasar Enjo Pulogadung

Jakarta Timur | Satgas Pangan Mabes Polri pimpinan Kombes Eka Mulyana dan jajaran Krimsus Polres Jakarta Timur melakukan sidak serta pengecekan harga bahan pangan, di Pasar Enjo Pulogadung Jaktim, Rabu (13/4/2023).

Kedatangan Kombes Eka selaku Satgas Pangan, didampingi Kanit Krimsus AKP DM Sagala , untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan harga penjualan kepada masyarakat.

“Siang ini kita mengecek langsung terkait harga bahan pangan di sejumlah kios/pedagang pasar untuk mengetahui ketersediaan dan harga penjualannya ,” ungkap Eka.

Ditambahkan AKP Sagala, dari hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan beberapa pedagang, bahwa harga bahan pangan masih normal.

“Tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan pedagang di pasar, masih tersedia cukup aman dan tidak mengalami kendala dalam pendistribusiannya,” terangnya.

Untuk Gula Pasir Kosong karena tidak ada Pengiriman yang masuk kedalam pasar enjo Pulogadung dan komoditi telur stock cukup tersedia dan harga ada penurunan dari sebelum puasa dari harga Rp 30.000 per kg menjadi Rp 28.000 per kg. 

Terkait penjualan  Minyak ,  pedagang menjual diharga Rp 15.000 per liter, dikarenakan pedagang membeli minyak kita tsb dari agen ke 2 yang dijual seharga Rp 14.000 per liter. Dan barang sulit di dapat. " Ujarnya. 

Sementara komoditi Cabe kriting dari pasar induk dijual dengan Harga Rp 32.000 per kg dan dijual dengan Harga Rp 35.000 , Untuk Cabe rawit merah di Jual dengan harga Rp 40.000 per kg , Harga beli dari pasar Induk kisaran Harga Rp 32.000 sampai Rp 34.000 ribu per kg . 

Dan untuk harga daging sapi dan ayam potong masih relatif normal.

Dari beberapa pengecekan di pasar Enjo ketersediaan bahan pangan  masih ada dan aman sampai dengan lebaran tiba. 

Demi memastikan stok bahan pangan aman untuk warga, satgas pangan menegaskan akan melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualannya.

“Ke depan kita sama-sama ingin memastikan untuk ketersediaan stok dan harganya. Harapan kita terkait harga, agar para pedagang betul-betul bisa dijaga,” tegas Kombes Eka.

Dia meminta masyarakat, tidak perlu khawatir mengenai masalah ketersediaan kebutuhan bahan pokok . Karena, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi stok pangan agar tidak langka dan harga tidak melambung tinggi.

“Intinya, jangan panic buying dalam menyambut bulan Suci Ramadhan karena stok pangan tersedia dan aman. . Kita akan rutin melakukan pengecekan sebagai bentuk mewujudkan dan menjamin ketersediaan pangan masyarakat,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar