BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Takjil Gratis, diberikan oleh PAMATA Kepada Masjid, Pemotor,dan Pejalan kaki


 







- Jakarta - Pengurus Paguyuban Masyarakat Tambora  (PAMATA)  membuat gebrakan dengan membagikan makanan takjil ke  masjid Jami Al hidayah di wilayah jalan Hanura kelurahan tanah sereal, kecamatan tambora, Jakarta Barat.


 Ketua PAMATA Agus Syarifudin, S.H yang Memimpin  dalam kegiatan tersebut  kepada awak  media menjelaskan, bahwa  pembagian takjil itu diadakan sebagai bentuk dari rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial dan meningkatkan rasa solidaritas serta ibadah di bulan suci Ramadan.





“Kegiatan sosial ini kami lakukan bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota, menyasar sejumlah masjid dan Kepada Masyarakat di sejumlah titik jalan raya se Kecamatan Tambora.

Pembagian takjil gratis ini dilakukan selama bulan puasa. Sasarannya dibagikan kepada masyarakat yang sedang melewati jalan, "jelasnya.




Menurut Agus Syarifuddin, S.H, Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian berbagi untuk masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk berbuka tepat waktu. Aksi sosial  ini dengan membagikan ratusan takjil dan makanan untuk berbuka puasa.


Pembagian takjil untuk berbuka puasa ini dihadiri oleh Para Pengurus PAMATA  serta Penasehat Hukum PAMATA Advokat Ricky Lie, S.H.  Aksi sosial dilakukan di Jalan Raya Hanura untuk berbagi berkah pada bulan Ramadan kepada masyarakat, kemudian. Di  Pinggir Jalan Kali Opak, Jembatan Lima.





“Alhamdulillah, Kami sudah Membagikan Takjil dan makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat di sejumlah titik jalan raya rutin dilakukan setiap tahunnya. Semoga aksi berbagi ini bisa menjadi berkah bagi kita semua dengan saling berbagi bersama masyarakat Tambora. Semuanya. ada sekitar 100 paket takjil yang kami bagikan, " ungkap Ketua PAMATA.


Pada hari ini Selasa tanggal 4 April 2023, Paguyuban masyarakat Tambora (PAMATA ) melakukan kegiatan sosial berupa BAGI BAGI TAKJIL GRATIS.




 PAMATA yang berdiri pada tanggal 13 September 2022 adalah sebuah wadah paguyuban yang ada di wilayah Kecamatan Tambora dan diketuai oleh salah satu warga Kecamatan Tambora Agus Syarifudin, S.H.



Meski belum genap satu tahun berdiri, namun telah banyak kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh PAMATA, antara lain, melakukan patroli bersama yang diselenggarakan oleh POLSEK TAMBORA, bersama tiga pilar yang ada di wilayah Kecamatan Tambora, serta  melakukan pelatihan kerja bagi anggotanya yang bekerja sama dengan DISNAKER  Kota Administratif Jakarta Barat. 





Dalam bulan suci Ramadhan ini PAMATA melakukan kegiatan bagi bagi takjil gratis di tiga tempat berbeda di wilayah Kecamatan Tambora. Selain itu dalam waktu dekat di bulan Ramadhan ini PAMATA  Rencananya akan melakukan kegiatan sosial lainnya berupa santunan anak yatim .


PAMATA yang mengemban misi ikut menjaga KAMTIBMAS , tanggap dan peduli pada masyarakat juga berusaha mencerdaskan dan mengangkat harkat martabat para anggotanya adalah perwujudan sebuah wadah yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan berazaskan Pancasila dan UUD 45.



"Dalam melaksanakan seluruh kegiatannya PAMATA bersikap independen tidak terikat  dengan organisasi kemasyarakatan manapun juga tidak berkiblat pada partai politik manapun, hal ini ditegaskan oleh Ketuanya Agus Syarifudin, S.H bahwa PAMATA bersikap netral ditengah ramainya dukung mendukung kandidat Presiden ataupun partai tertentu. 


Namun sikap ini bukan berarti anggotanya tidak boleh berpolitik atau menjadi relawan/kader sebuah partai tertentu bahkan PAMATA mendorong anggotanya agar agar menjadi warga negara Indonesia yang baik dengan cara tidak bersikap golput pada PEMILU yang diselenggarakan oleh Negara.


" Seluruh kegiatan PAMATA dilakukan berdasarkan AD/ ART PAMATA dan saat ini sumber dana PAMATA bersumber dari para anggotanya, tapi bukan berarti PAMATA menampik bantuan donasi dari luar PAMATA, hal ini bisa saja dilakukan asal tidak mendikte atau mendorong PAMATA agar melakukan hal hal sesuai keinginan para pendonor. Jika keinginan para pendonor agar PAMATA melakukan hal hal yang melanggar AD/ART PAMATA maka dengan santun akan kami tolak !! " Demikian penjelasan Ketua PAMATA Agus Syarifudin, S.H, ketika diwawancarai oleh wartawan CEO.


PAMATA adalah PAMATA dan PAMATA INDEPENDEN tegasnya.


[4/4 22.26]



Posting Komentar

0 Komentar