BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Bekali Diri Sebagai Danton Kesenjataan, Taruna AAL Korps Marinir Latek Bajra Yudha

AAL, Selasa (19/09/2023) | Taruna Tingkat II Korps Marinir Angkatan ke-71 melanjutkan rangkaian Latek Bajra Yudha selama 9 Hari di Jajaran Pasmar 2 Korps Marinir di  Karangpilang, Surabaya.

Rangkaian Kegiatan Latek Bajra Yudha yang dipimpin Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Marinir Rahmad Widodo,  direncanakan selama 12 hari. Pada hari  ke - 4 pelaksanaan Lattek kali ini dilaksanakan di Satuan Kesenjataan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Surabaya.

Kegiatan di Menbanpur 2   Mar diantaranya, Pengenalan Markas Komando Menbanpur 2 Marinir, Batalyon Zeni 2 Marinir, Batalyon Bekpal 2 Marinir, Batalyon Angmor 2 Marinir, Batalyon Komlek 2 Marinir, Batalyon Kesehatan 2 Marinir dan Batalyon Provos2 Marinir.

Di Kesenjataan Menbanpur 2 Marinir,  Taruna  mendapatkan materi drill dan  praktek antara lain Jihandak dan alat berat di Yon Zeni, Satbanmin dan dapur lapangan di Yon Bekpal, Kolone Kendaraan di Yon Angmor, Peralatan Komunikasi di Yon Komlek, Rumah Sakit Lapangan di Yon Kes dan Rustaper di Yon Provos.

Sementara itu, Kepala Departemen Marinir AAL Kolonel Marinir Rana Karyana mengapresiasi para Taruna Korps Marinir yang sangat antusias dalam mengikuti rangkaian Latek Bajrayudha di Jajaran Menbanpur 2 Marinir.

Ia mengatakan agar  Taruna Tingkat II Korps Marinir bisa memanfaatkan sebaik baiknya Latek Bajrayudha dan menimba ilmu sebanyak banyaknya selama di Satuan Menbanpur 2 Marinir.

"Saya harapkan selesai melaksanakan Latihan dan Praktek ini,  Taruna Korps Marinir mempunyai gambaran dan mampu menjadi Komandan Peleton di Satuan Kesenjataan Korps Marinir nantinya", ungkap Kadepmar.

Posting Komentar

0 Komentar