BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Diperayaan HUT TNI AL, Wing Udara 2 Puspenerbal Kerahkan Pesud untuk Demonstrasi Udara

TNI AL-Dispen Puspenerbal (12/9/2023) | Wing Udara 2 sebagai bagian dari Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) turut serta dalam perayaan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-78 tahun 2023 yang digelar meriah di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung, Surabaya, Senin kemarin.

"Bukan hanya dengan pasukan, tetapi Wing Udara 2 Puspenerbal kerahkan unsur fixed wing dan rotary wing dalam demonstrasi dan atraksi Udara yang memukau pada upacara hari ulang tahun TNI Angkatan Laut," terang Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma'arif saat ditemui di Mako Wing Udara 2 Juanda, Selasa (12/9/2023).

Menurut Ma'arif -sapaan akrab Danwing Udara 2 Juanda ini, selain pasukan yang masuk dalam barisan, ada beberapa unsur yang terlibat dalam kegiatan perayaan ini diantaranya adalah 5 pesawat G-36 Bonanza yang tergabung dalam Rajawali Laut Flight, 2 helikopter AS565 Panther, 3 helikopter Bell 505 yang flypass dihadapan hadirin dan tamu undangan.

Serta 2 helikopter NBell-412 yang mendukung demonstrasi operasi peperangan laut Bersama pasukan khusus TNI Angkatan Laut, 2 pesawat CN235, dan 1 pesawat NC212 yang juga memeriahkan dengan flypass di hadapan para tamu undangan.

Aksi demonstrasi ini lanjut Maarif, sekaligus menunjukkan bahwa kemampuan pilot-pilot TNI Angkatan Laut tentunya tidak perlu diragukan dalam mengemban tugas-tugas yang akan dihadapi.

"78 tahun TNI Angkatan Laut tentunya menjadi pemacu untuk terus mengembangkan dan memajukan TNI Angkatan Laut dengan semangat Jalesveva Jayamahe," tegasnya.

Pentingnya unsur udara dijajaran TNI Angkatan Laut, tentu saja menjadi penentu suksesnya operasi-operasi yang digelar baik Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang yang menjadi salah satu tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Posting Komentar

0 Komentar