BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Danlanudal Tanjungpinang Antar dan Sambut Dirops Bakamla

TNI AL-Puspenerbal (11/10/2023) | Komandan Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo menyambut kedatangan dan mengantar  keberangkatan Dirops Bakamla Marsma TNI Ferdinand di Apron Lanudal Tanjungpinang, Rabu, (11/10/2023). 

Lanudal Tanjungpinang sebagai pangkalan aju mendukung kegiatan patroli maritim yang dilaksanakan Pesud PK-TWX KING AIR 350i (BAKAMLA) dengan Captain Pilot Kpt.Alfajri - Kapten Rico Febdiandana.

Menurut Danlanudal Tanjungpinang, berdasarkan surat permintaan dari Kabakamla, Lanudal Tanjungpinang menjadi pangkalan aju untuk mendukung Patroli maritim di wilayah barat sektor selat Karimata, Selat Malaka dan laut Natuna. 

Adapun pada kegiatan patroli kali ini on board antara lain Marsma TNI Ferdinand, Kolonel Imam Safi'i, Kapten Ershad Ruswanto, Lettu Diah Rosa, Letda Nadil Riko, Serma Catur, Serka Gugus.

"Sasaran Patroli adalah anomali kegiata di Selat Karimata dengan ketinggian terbang 5000 kaki," terangnya. 

Kegiatan dukungan Faslabuh tersebut lanjutnya, merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kegiatan patroli udara maritim yang dilaksanakan oleh instansi samping Bakamla RI.

"Tugas pokok dari Lanudal Tanjungpinang, yaitu menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur pesawat udara TNI AL berikut sarana dan prasarana pendukung serta pembinaan potensi teritorial," paparnya.

Setelah melaksanakan penerbangan selama kurang lebih 2 jam, Pesud King Air KA350i mendarat kembali dengan aman di Bandara THF dan RON di apron Lanudal Tanjungpinang.

Posting Komentar

0 Komentar