BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Taekwondoin Lanudal Juanda Puspenerbal Sabet Perunggu KASAL Cup Taekwondo HUT Marinir

TNI AL-Dispen Puspenerbal (13/10/2023) | Serda Nav/W Elza Fahrani, taekwondoin Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Puspenerbal, berhasil menyabet satu medali perunggu dalam Kejuaraan Taekwondo Kasal Cup 2023 dalam rangka HUT Ke-78 Korps Marinir  yang digelar di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur pada 6 s.d 8 Oktober 2023.

"Ini adalah suatu prestasi membanggakan, dimana Elza yang turun di Kategori Kyorugi TNI/POLRI U-57 kg Putri, berhasil bersaing diantara senior di kelasnya dan meraih satu perunggu," ungkap Komandan Lanudal Juanda Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo saat ditemui di Mako Lanudal Juanda, Jumat (13/10/2023).

Serda Elza yang berdinas di Staf Operasi Lanudal Juanda ini lanjut Danlanudal Juanda, sebelum mengikuti kejuaraan Ia melaksnakan pemusatan latihan selama satu bulan di Batalyon 1 Marinir Pasmar 2 Surabaya di bawah asuhan Sertu Mar Khirom sebagai pelatihnya.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Taekwondo Kasal Cup 2023 dalam rangka menyambut HUT Marinir ke-78 yang diperingati pada 15 November mendatang ini, diikuti 1.240 atlet dari TNI, Polri, serta masyarakat umum secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali pada Jum'at, (6/10) lalu.

Saat pembukaan, KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan, gelaran kejuaraan Taekwondo Kasal Cup 2023 bertujuan untuk mencari atlet-atlet Taekwondo berbakat yang nantinya dapat berkiprah dalam kejuaraan bela diri Taekwondo baik di tingkat nasional, maupun internasional.

Menurut Kasal, bela diri Taekwondo tidak hanya melatih fisik saja, namun juga dalam bidang mental dan spiritual juga mengajarkan tentang nilai disiplin serta pengendalian diri.

“Dalam rangka memajukan cabang bela diri khususnya Taekwondo, Korps Marinir menyelengarakan kejuaraan Kasal Cup Tahun 2023 sebagai bukti nyata akan komitmen TNI AL untuk mendukung program kerja pemerintah di bidang prestasi olahraga," tegasnya.

Kasal berharap, Kejuaraan ini dapat melahirkan talenta-talenta baru Taekwondo yang unggul dari kalangan prajurit TNI, Polri maupun komunitas Taekwondo secara umum yang dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia dalam berbagai ajang baik Nasional maupun kancah Internasional.

Posting Komentar

0 Komentar